Pertambangan Pasir Merapi Terbaik No.1 di Jawa Tengah Indonesia

Pertambangan pasir Merapi kualitas No. 1 di Indonesia, kami membantu pengiriman ke lokasi proyek Anda 24 jam nonstop. Kami membantu dalam pengantaran pasir langsung ke lokasi proyek yang Anda inginkan. Harga pasir Merapi yang kami tawarkan mulai Rp235.000 per kubik untuk wilayah Semarang dan sekitarnya. Jika dalam 1 truk berisi 7 kubik, maka harga pasir Merapi per 1 truk (rit) sebesar Rp1.645.000 ini untuk kualitas terbaik atau super. Harga ini berlaku untuk pengambilan minimal dua puluh ribu kubik.

Pertambangan Pasir Merapi Terbaik di Jawa Tengah
Photo: Depo Pasir Dlidir

Selain harga pasir merapi yang kami jual sangat terjangkau, kami juga mengutamakan kualitas pasir merapi yang terbaik serta kepuasaan pelanggan. Layanan pengiriman pasir kami menjangkau seluruh wilayah Semarang meliputi Kota Semarang dan Kabupaten Semarang. Jika Anda membutuhkan supplier pasir merapi di Semarang, Dlidir Konstruksi adalah jawaban yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Depo pasir merapi Dlidir Konstruksi melayani pengiriman pasir untuk proyek Anda di Kota Semarang diantaranya kecamatan Tembalang, Tugu, Candisari, Banyumanik, Gajahmungkur, Gayamsari, Genuk, Gunungpati, Mijen, Ngaliyan, dan Pedurungan.

Kami juga membantu pengiriman pasir ke Kabupaten Semarang meliputi kecamatan Ambarawa, Tengaran, Bandungan, Banyubiru, Bawen, Bergas, Bencak, Bringin, Getasan, Jambu, Kaliwungu, Pabelan, Pringapus, Suruh, Susukan, Sumowono, Tuntang, Ungaran Barat dan Ungaran Timur.

Tidak hanya itu saja, armada tronton kami juga siap mengirimkan pasir untuk kebutuhan proyek Anda di wilayah Kendal, Batang, Pemalang, Pekalongan, Demak, Jepara, Rembang, Lasem, Kudus, Pati, Purwodadi, Grobogan, dan sekitarnya. Pengiriman ke luar area Semarang dengan biaya menyesuaikan dan bisa kita bicarakan lebih lanjut, untuk harga terbaik silahkan WhatsApp kami.

Depo pasir merapi kualitas no. 1, Bpk Mudzakir 0822-6565-2222.

Lokasi Pertambangan Pasir Merapi Kualitas Terbaik No. 1 di Jawa Tengah

Tempat lokasi pertambangan Pasir Merapi Kualitas Terbaik No. 1 di Jawa Tengah Indonesia. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pasir adalah material yang disediakan oleh alam. Namun demikian, tidak semua tempat bisa menghasilkan material pasir berkualitas.

Di Indonesia, biasanya pasir bisa diperoleh dari lokasi pertambangan pasir yang bisa ditemukan di sepanjang daerah aliran sungai. Lokasi tambang pasir banyak ditemukan di hulu atau area pegunungan seperti lereng gunung berapi, maupun di area pantai. Selain diperoleh secara alami, saat ini pasir juga sudah bisa diproduksi secara pabrikasi, tentu saja kualitasnya tidak sebagus pasir alam.

Lokasi Tambang Pasir Merapi Muntilan Kualitas No 1

Perlu Anda ketahui, tidak setiap depo pasir Merapi menjual pasir kualitas terbaik. Hal itu dikarenakan tidak semua lokasi pertambangan pasir Merapi menghasilkan pasir dengan kualitas super. Hanya lokasi tertentu di lereng Merapi yang diakui kualitas pasirnya, seperti Kali Gendol, Cangkringan dan Kali Pabelan, Muntilan yang menjadi sentra pertambangan pasir Merapi.

Lokasi kali Gendol sangat dekat dengan kawah Merapi, sehingga material abu vulkanik yang terdapat di lokasi ini merupakan material pasir yang berkualitas baik secara struktur maupun kandungan mineralnya. Hal ini pula yang menyebabkan harga pasir Merapi dari sungai Gendol cukup tinggi. Akan tetapi, meski lebih mahal harganya pasir Merapi dari sungai Gendol ini banyak dicari orang karena kualitasnya.

Daerah lain yang juga menjadi sentra penambangan pasir Merapi adalah desa Balerante, Deles, dan Kaliworo yang berada di kabupaten Klaten. Ketiganya terletak sekitar 5-10 km dari kali Gendol. Dengan lokasi yang sedikit jauh dari kawah Merapi, sehingga memiliki kualitas dan harga pasir yang lebih murah dari pasir kali Gendol.

Perlu Anda ketahui bahwa tidak sembarangan orang bisa menentukan lokasi pertambangan pasir Merapi. Banyak faktor pertimbangan diantaranya kondisi geologi, lingkungan, faktor keselamatan para penambang dan tentunya faktor dampak ekonomi bagi masyarakat. Semuanya itu diatur dan ditentukan oleh pemerintah, sehingga tidak sembarangan orang bisa membuka penambangan pasir merapi secara liar.

Kualitas Pasir Merapi Terbaik Dibandingkan Pasir Lainnya

Kualitas Pasir Merapi Gendol dan Muntilan Terbaik Dibandingkan Pasir Lainnya. Sudah tidak diragukan lagi akan kualitas pasir merapi ini untuk konstruksi bangunan. Banyak pekerjaan sipil yang menggunakan jenis pasir Merapi seperti pembangunan perumahan, gedung bertingkat, pembuatan beton ready mix, hingga proyek pembangunan jalan tol. Pasir yang berasal dari abu vulkanik ini memang dikenal sebagai salah satu pasir dengan kualitas terbaik di Jawa Tengah bahkan Indonesia.

Kandungan besi dan silika pasir merapi yang masih alami dan terjaga dapat memperkuat kualitas beton maupun plesteran bangunan. Pasir merapi memiliki kandungan air yang terbilang cukup rendah hanya sekitar 2%, hal ini karena pasir merapi mengalir bersama muntahan lava pijar gunung Merapi bukan dibawa arus sungai sebagaimana jenis pasir lainnya.

Berikut ini informasi lebih lengkap akan kami jabarkan tentang keunggulan kualitas pasir merapi Muntilan dan Gendol dibandingkan jenis pasir dari lokasi pertambangan pasir merapi lainnya.

1. Kualitas Pasir Merapi No. 1 di Indonesia

“Pasir Merapi dikenal memiliki kualitas nomor satu di Indonesia dan nomor dua di dunia.” Kata Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, saat menghadiri penanaman pohon di lereng Gunung Merapi di Srumbung, Magelang. (Republika, Sabtu 17 Dec 2016)

Pernyataan ibu menteri tersebut bukanlah klaim semata. Pasalnya, berkaca dari pengalaman masyarakat setempat yang menggunakan pasir Merapi untuk bangunan mereka secara turun temurun lebih dari ratusan tahun. Kualitas bangunan yang menggunakan pasir dari material erupsi gunung Merapi ini terbukti lebih awet dibandingkan pasir yang didatangkan dari tempat lain.

2. Bersumber dari Material Vulkanik Sisa Erupsi Gunung Merapi

Pasir yang berasal dari material vulkanik gunung api, memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan pasir dari sungai atau laut. Tak terkecuali pasir merapi yang berasal dari material sisa erupsi gunung Merapi, salah satu gunung api paling aktif di Indonesia.

Struktur butir (kristal) pasir merapi memiliki ukuran butir yang beragam dengan ujung-ujung kristal runcing serta tingkat kekerasan yang baik. Karakteristik inilah yang akan membuat kokoh bangunan rumah Anda.

Selain itu, rendahnya kandungan lumpur dan senyawa organik pada pasir merapi membuat adonan mortar (pasir dan semen) dapat bercampur sempurna. Sehingga bangunan yang menggunakan pasir merapi sebagai bahan plesteran ataupun cor-coran akan dapat saling melekat lebih kuat dan tahan lama.

3. Pasir Merapi Memiliki Kandungan Silika dan Alumina yang Dominan

Unsur kimia yang terkandung dalam contoh pasir Merapi didominasi oleh silika dan alumina. Sehingga sangat baik untuk agregat beton. Hal penting lainnya adalah bagian hilang pijar sangat kecil. Ini mengindikasikan bahwa bahan organik sangat rendah termasuk unsur sulfur yang dapat mengganggu pengikatan semen, keawetan beton dan korosi pada tulangan.

Pasir vulkanik sisa erupsi Gunung Merapi memiliki nilai ekonomi yang tinggi karena kualitasnya bagus. Kandungan silika dan alumina pada pasir tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pasir beton berkualitas.

Kandungan logam dalam material vulkanik di sekitar wilayah Merapi yaitu untuk logam Al berkisar 1,8-5,9%, Mg sebesar 1-2,4%, Si sebesar 2,6-28%, dan Fe sebesar 1,4- 9,3%. Data ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Sudaryo dan Sutjipto dengan menggunakan analisis aktivasi neutron cepat. [2]

4. Kandungan Silika Pasir Merapi Menghasilkan Beton Bermutu Tinggi.

Beton merupakan material bahan bangunan yang terbuat dari campuran homogen antara semen, agregat, dan air. Agregat yang digunakan berupa agregat halus dan agregat kasar dengan perbandingan sekitar 60%-75% dari berat total campuran.

Dalam agregat halus memiliki karakteristik yang sangat mempengaruhi kuat tekan beton yaitu keras, kuat, bersih, tahan lama, massa jenis tinggi, butir bulat, dan distribusi ukuran butir yang beragam. Kandungan senyawa silika yang terdapat dalam agregat halus juga memberikan kontribusi dalam proses pengerasan maupun peningkatan kuat tekan beton.

Penggunaan pasir merapi sebagai bahan agregat halus merupakan pilihan yang tepat. Hal ini karena kandungan silika dan karakteristik pasir merapi memenuhi kriteria bahan agregat yang bagus untuk beton. Disamping itu, ketersediaan pasir merapi di alam cukup melimpah dan harganya pun sangat terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

Para peneliti memanfaatkan pasir Merapi untuk beton mutu tinggi secara optimal dan tahan terhadap pengaruh lingkungan agresif. Berdasarkan uji laboratorium diperoleh hasil bahwa beton pasir Merapi menunjukkan nilai yang sangat baik sesuai dengan standar beton mutu tinggi.

Kuat tekan pada umur 28 hari dengan faktor air-semen 0,30 dapat mencapai 50,295 MPa, dengan nilai MOE (Modulus Elastisitas) sebesar 4,31 x 103 MPa, sedangkan hasil uji lainnya diperoleh data kuat lekat dengan tulangan polos sebesar 7,09 Mpa, dan tulangan deform/sirip sebesar 11,62 MPa, serta hasil uji permeabilitas, seluruh benda uji dapat memenuhi syarat kekedapan atau tidak rembes.

Hasil penelitian ini memberikan indikasi bahwa pasir Merapi dapat dikembangkan sebagai bahan pembuatan beton mutu tinggi (SNI). Tentunya dengan perbandingan komposisi bahan penyusun beton yang tepat, dimana dalam penelitian menggunakan kadar pasir sekitar 35% terhadap berat total agregat.

5. Terdiri dari Butiran Kristal Beraneka Ragam dengan Tingkat Kebundaran Rendah

Ditinjau dari aspek tingkat kebundaran, pasir Merapi memiliki tingkat kebundaran butiran kristal yang lebih rendah (angular). Berbeda dengan pasir jenis lainnya yang memiliki tingkat kebundarannya lebih tinggi (rounded).

Bentuk butiran kristal pasir mempengaruhi tingkat ikatan antara butir pasir dengan semen. Dimana butiran pasir yang teratur (derajat kebundaran tinggi) akan memiliki tingkat porositas yang tinggi dan juga daya ikat terhadap lapisan air pada campuran mortar tinggi.

Aspek kebundaran ini juga berpengaruh terhadap kuat tekan mortar. Mortar dari pasir yang mempunyai tingkat kebundaran rendah (lebih lonjong/runcing) cenderung lebih kuat daripada mortar dari pasir dengan tingkat kebundaran tinggi. Mortar yang berasal dari pasir Merapi dengan tingkat kebundaran rendah mempunyai kuat tekan yang cenderung terklaster pada kuat tekan yang tinggi.

6. Pasir Merapi Memiliki Ujung Kristal Silika yang Runcing

Pasir vulkanik sisa erupsi gunung api sangat baik digunakan untuk bahan beton. Butiran kristal silika yang terbentuk secara alami memiliki ujung-ujung yang runcing hingga membentuk partikel yang memiliki sudut. Pola partikel bersudut itulah yang membuat ikatan pasir gunung merapi dengan semen pada campuran beton menjadi lebih kuat.

Sedangkan pada pasir biasa, bentuk kristalnya cenderung seragam dengan ujung-ujung yang bulat. Sehingga kekuatan ikatannya dengan semen dan bahan pembuat beton lainnya pun lebih lemah.

7. Kandungan Besi Pasir Gunung Api Sangat Baik untuk Campuran Bahan Bangunan

Dosen Panas Bumi dan Gunung Api Institut Teknologi Bandung, Asnawir Nasution, mengatakan, selain silika, pasir gunung api juga memiliki kandungan besi (FeO). Kandungan besi pada pasir gunung api sangat baik karena belum mengalami pelapukan sehingga baik untuk campuran bahan bangunan.

“Pasir gunung api juga memiliki kandungan lempung yang sangat sedikit. Selain membuat beton semakin kuat, sedikitnya lempung juga akan meningkatkan daya tahan beton dan membuat tingkat kekeroposan beton lebih rendah,” ucapnya.

Anda bisa mendapatkan pasir kualitas terbaik se Indonesia. Itu sangatlah mudah, cukup dengan whatsapp kami di :

082265652222 Pak Mudzakir.
Layanan informasi pasir berkualitas 24 jam nonstop.

Kami juga memasok kebutuhan bahan bangunan lainnya, kami menawarkan harga bahan bangunan terbaru yang bersahabat dan ramah di kantong.

Keuntungan Memesan Pasir Muntilan dan Merapi di DlidirKonstruksi

Selain kualitas mutu pasir terbaik di Indonesia, Anda bisa mendapatkan keuntungan lainnya. Kami ada untuk membantu Anda semaksimal mungkin. Berikut beberapa fitur yang kami tawarkan :

1. Anda bisa mendapatkan harga pasir merapi termurah. Mengapa demikian? Karena kami langsung dari penambangan resmi galian C. Tambang galian C yang resmi dengan mengantongi surat yang legal dari dinas setempat. Tetap bekerja dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Harga pasir merapi per m3

Harga termurah Rp 135.000,- per kubik biasanya untuk proyek besar. Harga tersebut sudah termasuk ongkos pengiriman ke lokasi Anda. Proyek besar meliputi pembangunan jalan tol, Beton ready mix batching plant, pembangunan waduk, dan gedung bertingkat.

2. Layanan operator atau admin 24 jam nonstop dan mudah dalam pembayaran. Ini sebagai bentuk dedikasi kami dibidang perpasiran Indonesia. Pembayaran dalam skala besar bisa sampai tempo 90 hari. Kontrak skala besar biasanya untuk pemenang tender BUMN dan swasta. Untuk skala pembangunan rumah, pembayaran bisa dengan mudah menggunakan COD atau bayar di tempat. Barang sampai ke lokasi, Anda bisa membayarnya. Sangatlah mudah kan?

3. Pasir yang sudah teruji oleh laboratorium universitas. Ini berguna untuk memastikan kandungan yang ada dalam pasir secara detail. Baik untuk kualitas bangunan rumah ataupun proyek Anda.

Pasir merapi dan pasir muntilan berkualitas di dlidirkonstruksi

4. Kami melayani Anda dari berbagai segmentasi kubikasi. Anda bisa memesan pasir hanya 1 rit truk. Dalam satu truk memiliki volume sekitar 7 kubik. Jadi, minimal pemesanan 7 kubik tetap kami kirim sampai ke lokasi Anda.

5. Kapasitas galian C hingga ribuan kubik per hari. Bagi Anda pemenang tender proyek skala besar, jangan khawatir tentang kapasitas suplai pasir kami. Dalam 1 bulan, kami bisa mensuplai hingga puluhan ribu kubik untuk pembangunan proyek Anda.

Sangat mudah mendapatkan sekedar informasi ataupun pemesanan pasir di Dlidirkonstruksi. Karena tugas utama kami adalah memudahkan Anda mendapatkannya. Anda bisa menghubungi kami di whatsapp :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir.
Dengan senang hati kami merespon Anda, Terimakasih.

Nuwun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.