Jasa Bangun Rumah Sukoharjo Berdedikasi Tenaga Borongan Murah

Jasa bangun rumah Sukoharjo berdedikasi dengan harga borong bangunan per meter mulai Rp.2.750.000 bisa Anda dapatkan di DlidirKonstruksi. Saat ingin membangun rumah impian tentu saja akan membutuhkan banyak biaya untuk beberapa pos penting seperti pembelian tanah, bahan bangunan, dan upah tukang.

Agar tidak terjadi pembengkakan biaya sebaiknya Anda menggunakan jasa pembangunan rumah yang berdedikasi dan profesional, sehingga Anda bisa menghemat anggaran. Kontraktor bangunan rumah di Sukoharjo akan membantu Anda mewujudkan rumah idaman mulai dari mengurus perizinan, hingga proses pembangunan selesai.

Jasa bangun rumah Sukoharjo berkualitas dengan harga borong bangunan per meter

Beberapa lokasi strategis untuk membangun hunian yang nyaman di Sukoharjo seperti Solo baru, Telukan, Baki, Gentan, Mojolaban, Bekonang dan lainnya. Banyak yang memilih tempat tinggal di daerah ini karena lokasinya yang dekat dengan kota Solo namun harga tanahnya masih terjangkau.

Kontraktor bangunan atau pemborong bangunan adalah penyedia jasa bangun rumah yang bertindak sebagai pelaksana konstruksi pembangunan. Dengan kata lain, keberadaan kontraktor bangunan berdedikasi sangatlah penting atau bahkan menjadi intinya dari keberhasilan sebuah proyek itu sendiri.

Jika ingin menggunakan kontraktor atau pemborong bangunan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu berapa harga per meter borong rumah yang ditawarkan. Karena untuk membangun sebuah rumah idaman, Anda harus dapat menyesuaikan dengan kemampuan finansial yang Anda miliki. Dengan mengetahui harga borongan rumah per meter, Anda bisa mempersiapkan anggaran dana yang dibutuhkan untuk sebuah rumah yang ingin dibangun.

Keunggulan Jasa Borong Rumah, Rumah Toko (Ruko) dan Rumah Kost Terbaik di Sukoharjo

Jasa bangun rumah untuk hunian pribadi, rumah toko (ruko) maupun kost dengan hasil terbaik di Sukoharjo. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh jika menggunakan kontraktor bangun rumah, diantaranya mempercepat proses pembangunan serta mengefisiensikan anggaran.

Jika Anda masih bingung dalam menentukan perlu tidaknya menggunakan jasa kontraktor bangunan, maka sebaiknya Anda pelajari fitur-fitur berikut ini. Berbagai kelebihan dan keuntungan bisa Anda dapatkan ketika menggunakan kontraktor rumah atau jasa pemborong rumah, diantaranya yaitu:

  • Adanya perencanaan yang baik mulai dari pembuatan rancangan desain hingga tahapan finishing
  • Memiliki skill yang handal didukung oleh tenaga profesional dan tukang berpengalaman
  • Proses pengerjaan bangunan lebih terorganisir dan terstruktur dengan baik
  • Pekerjaan pembangunan rumah dapat diselesaikan dengan tepat waktu
  • Progress dan tahapan-tahapan pembangunan dapat Anda pantau secara detail
  • Ada pengawasan terkait kualitas bahan bangunan dan material yang digunakan
  • Jaminan garansi atas kualitas hasil bangunan yang nantinya Anda dapatkan
  • Menghemat waktu, tenaga, dan biaya yang harus Anda keluarkan

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh jika menggunakan jasa bangun rumah Sukoharjo terpercaya dan profesional. Demi kemudahan dalam mewujudkan rumah impian yang ingin Anda bangun, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan Kontraktor berpengalaman seperti Dlidir Konstruksi.

Silahkan konsultasi atau jika ingin pesan jasa bangun rumah bisa menghubungi telepon atau Whatsapp berikut ini :

HP/WA: 0822-6565-2222 (Pak Mudzakir).
Kontraktor jasa bangun rumah Sukoharjo terbaik dengan tukang handal yang siap bekerja 24 jam.

Biaya Borong Bangunan per Meter dari Jasa Kontraktor Bangun Rumah Sukoharjo Temurah

Ketika memutuskan untuk membangun rumah sendiri, maka perlu Anda hitung dana untuk membeli bahan bangunan, upah tukang dan biaya lainnya. Anda tidak boleh mengabaikan hal ini, karena membangun rumah dari nol bukanlah perkara yang mudah.

Biaya Borong Bangunan per Meter dari Jasa Kontraktor Bangun Rumah Sukoharjo Temurah

Mengingat banyaknya uang yang diperlukan untuk membangun rumah, tidak jarang untuk mewujudkan rumah impian banyak orang yang melakukannya secara bertahap. Berikut ini hal-hal penting yang perlu Anda perhitungkan ketika ingin membangun rumah supaya dapat berjalan sesuai harapan.

1. Tentukan luas tanah dan bangunan rumah yang akan dibangun

Dalam membuat rancangan sebuah rumah perlu Anda perhatikan dengan cermat berapa banyak kamar dan ruangan apa saja yang diperlukan. Kebutuhan ruangan ini erat kaitannya dengan luas tanah yang nantinya harus disiapkan. Dengan perhitungan yang tepat sehingga Anda bisa menentukan perlu tidaknya memiliki sebuah taman dengan luas tanah yang ada dan sebagainya.

Selanjutnya, tentukan tipe rumah yang akan Anda bangun. Pemilihan tipe rumah harus disesuaikan dengan luas lahan yang ada dan kebutuhan secara detail. Tujuannya supaya dalam menyusun rancangan bangunan bisa dihitung anggaran biaya pembangunan secara tepat.

Misalkan rumah yang ingin Anda bangun adalah type 45/60, artinya Anda membutuhkan tanah seluas 60 m2 untuk luas bangunan 45 m2. Dengan perkiraan harga tanah di pinggiran Solo katakanlah Rp.1jt / m2. Sehingga, uang yang harus Anda siapkan untuk membeli tanah sebesar Rp.1jt/m2 x 60 m2 = Rp.60.000.000.

2. Perhatikan biaya bangun rumah dan upah tenaga kerja

Setelah menentukan kebutuhan tanah, hitunglah perkiraan biaya untuk membangun rumah yang telah Anda rancang. Perhitungan ini menyangkut perkiraan biaya untuk membeli material bahan bangunan seperti semen, pasir, batu bata, serta upah tenaga kerja.

Rincian harga bahan bangunan bisa Anda peroleh melalui pemasok bahan bangunan yang Anda percaya atau menanyakan ke toko bangunan terdekat. Sedangkan upah tenaga kerja perhitungannya menyesuaikan bagaimana sistem kerja yang dikehendaki.

Dalam membangun rumah ada tiga sistem kerja yang sudah dikenal selama ini yaitu; sistem kerja harian, borongan jasa, dan borongan penuh. Masing-masing sistem kerja memiliki ketentuan dan perhitungan biaya yang berbeda. Contohnya untuk sistem kerja harian, upah tukang bangunan di Solo kisaran Rp.100.000 hingga Rp.150.000 per hari.

Biaya borongan jasa bangunan area Sukoharjo antara Rp.400.000 – Rp.800.000 per meter persegi. Sedangkan untuk harga borongan bangunan secara penuh lebih tinggi yaitu mulai Rp.2.750.000 – Rp.4.750.000 / m2. Perlu diketahui untuk sistem harian dan borongan jasa, Anda hanya membayar jasa tukangnya, sedangkan material bahan bangunannya harus Anda sediakan sendiri.

Daftar Harga Borongan Rumah per Meter Dlidir Konstruksi wilayah Sukoharjo

No. Pekerjaan Harga (Rp)
1 Jasa bangun rumah bata ringan Lt 1 Rp.2.750.000 / m2
2 Jasa bangun rumah standar Lt 1 Rp.3.500.000 / m2
3 Jasa bangun rumah standar Lt 2 Rp.4.750.000 / m2

Dari segi waktu, pada umumnya sistem borongan lebih cepat selesai daripada menggunakan tukang harian. Karena kontraktor penyedia jasa pemborong bangunan biasanya bekerja sesuai dengan rancangan desain rumah yang sudah ada, sehingga kerjanya terstruktur.

Asumsikan saja Anda memilih sistem borongan penuh dengan perkiraan harga borongan bangun rumah per meter persegi sebesar Rp.2.750.000. Biaya yang perlu Anda siapkan adalah Rp.2.750.000 / m2 x 45 m2 = Rp.123.750.000. Dengan demikian, total biaya tanah dan bangunan (sistem borong penuh) adalah Rp.60.000.000 + Rp.123.750.000 = Rp.183.750.000.

3. Pertimbangkan biaya lain-lain untuk menghindari pembengkakan

Satu hal lagi yang perlu ditambahkan ke dalam rencana anggaran pembangunan yaitu biaya lain-lain atau biaya tak terduga. Biaya ini perlu dipersiapkan guna meminimalisir kemungkinan terjadinya pembengkakan biaya karena hal-hal tak terduga di luar rencana awal.

Bisa jadi selama proses pembangunan berlangsung ada perubahan rancangan yang ingin Anda lakukan misalnya mengganti jenis material, membangun taman, dan sebagainya. Perubahan rencana ini tentu akan mempengaruhi anggaran yang dibutuhkan. Tetapkan biaya lain-lain sebesar 10-15% dari total anggaran dan usahakan ketika terjadi perubahan rancangan tidak melebihi biaya lain-lain ini.

Total Anggaran Biaya Bangun Rumah Sukoharjo Secara Lengkap

Pada perhitungan anggaran biaya bangun rumah di atas kita menggunakan tiga jenis pos anggaran yang paling mendasar dan penting untuk disiapkan. Contoh di atas untuk pembangunan rumah minimalis type 45/60 menggunakan jasa pemborong bangunan secara penuh, maka total keseluruhan perkiraan biaya yang harus dipersiapkan sekira:

  • Harga tanah: Rp.60.000.000
  • Biaya Bangun Rumah (dengan borongan penuh): Rp.123.750.000
  • Biaya lain-lain (10% dari biaya harga tanah + biaya bangun rumah): Rp.18.375.000
  • Total anggaran: Rp.202.125.000

Menggunakan simulasi perhitungan seperti ini akan diketahui besaran biaya yang diperlukan untuk membangun rumah. Tentunya perhitungan ini sifatnya hanya sebagai acuan saja, besaran biaya dapat berubah-ubah sesuai harga yang berlaku di pasar.

Cara menghemat biaya bangun rumah menggunakan Kontraktor Bangunan berpengalaman dan profesional

Membangun rumah minimalis ternyata membutuhkan biaya yang tidak sedikit, mencapai 100 juta lebih. Bagi sebagian orang biaya sebanyak ini tidaklah mudah dikumpulkan dalam waktu singkat. Oleh karena itu, ketika Anda ingin membangun rumah dengan anggaran yang tipis, cobalah menerapkan tips sederhana cara menghemat biaya bangun rumah berikut ini.

1. Pilih lokasi lahan pembangunan rumah secara tepat

Jika Anda telah memiliki lahan sebelumnya, maka langkah ini bisa Anda abaikan. Namun, buat Anda yang ingin membangun rumah di daerah baru yang Anda belum memiliki lahan disana, pilihlah lokasi dengan tepat.

Biaya yang harus dikeluarkan membeli tanah sangat berpengaruh terhadap total keseluruhan biaya membangun rumah. Pada umumnya, semakin strategis lokasi lahan harganya pun semakin tinggi. Pilihlah lokasi lahan pembangunan rumah dengan bijak dan hati-hati, sehingga bisa diperoleh lokasi yang tepat dengan harga bersahabat.

Lokasi yang berada di pinggiran kota biasanya harga tanahnya lebih murah, meskipun memang jauh dari fasilitas publik. Namun untuk penghematan, setidaknya lokasi-lokasi seperti ini layak untuk dipertimbangkan, yang terpenting akses ke lokasi tersebut masih bisa dijangkau dengan mudah.

2. Gunakan bahan bangunan berkualitas namun terjangkau

Selanjutnya mengenai bahan bangunan atau material untuk membangun rumah. Sebisa mungkin gunakan bahan bangunan yang berkualitas atau memiliki sertifikasi standar (SNI) namun yang harganya paling murah. Saat ini semakin banyak pilihan material bahan bangunan dari berbagai merek, masing-masing merek menawarkan bahan bangunan kualitas terbaik dengan harga yang bersaing.

Anda bisa mendapatkan harga material bangunan yang lebih terjangkau jika membeli dari distributor bahan bangun lengkap di Solo, seperti Konstruksi Dlidir. Keuntungan lain membeli kebutuhan bangunan lewat pemasok bahan bangunan, Anda bisa mendapatkan pilihan material dengan tepat.

3. Pertimbangkan menggunakan tenaga profesional dari Kontraktor rumah terpercaya

Bayangkan betapa repotnya mengurusi sendiri pembangunan rumah terlebih jika Anda belum memiliki pengalaman dan tidak punya banyak waktu luang. Anda harus kesana-kemari membeli bahan bangunan sendiri, belum lagi harus mencari tukang bangunan berpengalaman yang mampu memberikan hasil kerja memuaskan.

Beruntung jika Anda memiliki kenalan tukang bangunan atau tenaga kerja yang handal dan berpengalaman. Sehingga bisa Anda percaya untuk membangun rumah, terlebih lagi jika bisa dinego soal biaya, maka penghematan pun bisa Anda dapatkan.

Namun, jika Anda tidak memiliki kenalan tukang yang mumpuni, maka solusinya menggunakan jasa bangun rumah terpercaya yang memberikan harga terjangkau. Salah satu langkah tepat dan bijak adalah menggunakan jasa kontraktor rumah yang menyediakan borongan penuh seperti Dlidir Konstruksi. Kami membantu dengan lengkap mulai dari perizinan, pembuatan desain rumah, pemilihan material bahan bangunan hingga finishing, semua untuk kepuasan Anda.

Kontraktor Bangunan berpengalaman dan profesional

Informasi lebih lanjut atau pesan jasa bangun rumah di Sukoharjo selengkapnya bisa telepon atau Whatsapp ke :

HP/WA: 0822 6565 2222 (Pak Mudzakir)
Jasa bangun rumah per meter di Sukoharjo, tukang profesional, hasil maksimal.

Matur nuwun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *